Senator Asal Kaltim, Andi Sofyan Hasdam: Pidato Presiden RI Prabowo Subianto Memberi Semangat dan Harapan Bagi Masyarakat Indonesia

Suasana di ruang sidang pada saat pelantikan Presiden.

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Andi Sofyan Hasdam, mengapresiasi pidato Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, pada agenda pelantikan yang digelar di MPR RI, Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Senator Daerah Pemilihan Kalimantan Timur ini mengatakan bahwa pidato Presiden RI Prabowo Subianto memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya
dishub ads

“Pidato awal Presiden Prabowo pasca pelantikan di depan anggota MPR memberikan semangat dan harapan bahwa ke depan rakyat Indonesia akan lebih sejahtera,” katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam rangkuman Anggota DPD RI asal Kaltim ini.

Di antaranya, Andi Sofyan Hasdam optimis dalam upaya menyambut swasembada pangan yang digaungkan Presiden RI sehingga ke depan ada ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan yang ada di Indonesia.

“Pertama, masalah swasembada pangan. Selama ini yang terbayang adalah bahwa kita akan mengalami ketergantungan pangan dari negara lain. Dengan komitmen swasembada pangan dari Presiden, Kaltim bisa mengambil bagian karena lahan yang tersedia masih cukup luas,” ucapnya.

“Kedua, komitmen Presiden untuk swasembada energi, ini juga peluang bagus untuk Kaltim. Sawit kita banyak, selain itu kita bisa mengembangkan tanaman aren,” lanjutnya.

Mantan Walikota Bontang dua periode ini juga menyampaikan bahwa program untuk menurunkan angka kemiskinan menjadi salah satu prioritas. Hal itu akan sejalan dengan penurunan angka kurang gizi dan penyakit menular.

“Ketiga, yang cukup membesarkan hati adalah keinginan Presiden yang pensiunan Jenderal TNI ini untuk menurunkan angka kemiskinan. Kalau ini bisa dilakukan, secara bersamaan angka kurang gizi pasti menurun, dan angka penyakit menular pasti turun,” bebernya.

Lebih lanjut, Prabowo juga berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Keempat, yang juga menggembirakan adalah komitmen Presiden Prabowo untuk perbaikan kualitas pendidikan. Ini sangat tepat karena Indonesia Emas yang diidam-idamkan mustahil tercapai kalau kualitas pendidikan tidak dibenahi,” ujarnya.

Terakhir, Andi Sofyan Hasdam berharap pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden RI Prabowo Subianto dan Wapres RI Gibran Rakabuming Raka dapat membawa Indonesia lebih maju.

“Sebagai presiden baru, Prabowo telah memberikan penggarisan hendak ke mana Indonesia dalam lima tahun ini. Semoga saja pembantu Presiden dalam hal ini menteri-menterinya dapat menjabarkan keinginan Presiden di kementeriannya. Akhirnya, selaku senator dari Kaltim saya mengucapkan selamat bertugas Presiden Prabowo dan Wapres Gibran. Semoga Allah merahmati sehingga rencananya yang baik ini dapat terlaksana,” tutupnya.

Pos terkait