Setelah di Lantik Anggota DPRD Kaltim, Andi Adi Akan Fokus Perbaikan dan Peningkatan Infrastruktur Kesehatan

Anggota DPRD Kaltim, Andi Adi Satya Saputra

Samarinda- Setelah ditetapkan oleh KPU Provinsi Kaltim melalui rapat Pleno, hari ini Senin 02/09/2024, 55 Anggota DPRD provinsi Kaltim yang berasal dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) tersebar dari 10 kabupaten/kota resmi dilantik di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kaltim yang berlokasi di Jl. Teuku Umar, Loa Bakung , Kec. Sungai Kunjang , Kota Samarinda.

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Kaltim Fraksi Partai Golkar Andi Satya Adi Saputra menjelaskan akan mengawal isu Kesehatan, peningkatan SDM dan Pembangunan yang berkelanjutan,

Untuk masalah Kesehatan Andi Satya Adi Saputra akan fokus pada perbaikan dan peningkatan infrastruktur Kesehatan agar angka Stunting kaltim dapat turun di bawah targer nasional.

“Perbaikan dan peningkatan infrastruktur kesehatan yang baik nanti akan membantu mengurangi stunting dan semoga di tahun ini bisa turun kembali bahkan kalau bisa di bawah target nasional,” jelas dirinya saat ditemui seusai pelantikan.

Lanjut dirinya yang menjadi perhatian ialah terkait isu lingkungan bagaimana pembangunan kedepannya harus memperhatikan aspek keberlangsungan dan keseimbangan terhadap lingkungan.

“Mengingat keberadaan IKN di Kaltim pastinya Pembangunan akan terus berlangsung ini yang harus sama-sama kita kawal jangan sampai nantinya lingkungan kita malah rusak,” Ujarnya.

Terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan lapangan pekerjaan dirinya manganggap bahwa Indeks Pengembangan Manusia (IPM) di Kaltim saat ini 78,20 persen seharusnya berbanding dengan serapan tenaga kerja.

“Ini cukup ironis IPM kita masuk kategori tinggi tetapi angka pengangguran di Kaltim jika dibandingkan provinsi yang lain itu tergolong tinggi, kita akan fokus disitu agar angka pengangguran bisa menurun, kami akan rencanakan bagaimana peningkatan SDM yang baik melalui pelatihan dan sertifikasi,” pungkasnya.(red)

Pos terkait