Sugiyono Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kaltim: Siap Kawal Aspirasi Warga Samarinda

SAMARINDA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Sugiyono, resmi menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur usai pelantikan pada Senin (02/09/2024).

Setelah pelantikan, Sugiyono menyempatkan diri menemui awak media yang telah menunggu sejak awal acara.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Kota Tepian, daerah asal pemilihannya.

“Saya sangat berterima kasih atas doa dan kepercayaan warga Samarinda yang telah mendukung saya hingga saya bisa berada di sini (Karangpaci),” ungkapnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, mantan Ketua DPRD Kota Samarinda ini meminta warga agar tidak ragu menyampaikan aspirasi mereka.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai kesiapan untuk ditempatkan di posisi mana pun, Sugiyono menegaskan kesiapannya untuk menjalankan tugas di mana saja, sesuai dengan arahan partai.

“Saya adalah kader PDI Perjuangan. Terkait posisi atau komisi mana pun, saya akan mengikuti apa pun yang ditugaskan oleh partai,” jelasnya.

Mengenai tugas ke depan, Sugiyono mengaku akan segera beradaptasi dengan dinamika di DPRD Provinsi Kaltim, mengingat pengalamannya sebagai legislator di tingkat kota. Ia yakin proses penyesuaian diri tidak akan memakan waktu lama.

“Kita selalu menyesuaikan diri. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” pungkasnya. (*)

Pos terkait