Komite I DPD RI Ingatkan Perjuangan Para Ulama Dalam Memperingati Hari Santri Nasional Ke-10

Ketua Komite I DPD RI, Andi Sofyan Hasdam

Jakarta, Pesutnews.id -Ketua Komite I DPD RI, Andi Sofyan Hasdam mengingatkan jasa-jasa dari para santri dan para ulama dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan.

Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang Ke-10.

Bacaan Lainnya
dishub ads

Perayaan Hari Santri 2024 tahun ini mengusung tema yaitu “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, sebuah tema yang mencerminkan semangat perjuangan berkelanjutan.

“Selamat Hari Santri Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober. Mari kita bersama-sama mempertahankan kemenangan yang sudah diperjuangkan oleh Para Santri dan Para Ulama,” ucap Andi Sofyan Hasdam, Selasa (22/10/2024).

Senator Asal Kaltim ini menjelaskan bahwa, Hari Santri Nasional ditetapkan dengan Keputusan Presiden dengan Nomor 22 tahun 2015.

“Tentu yang diharapkan adalah bagaimana meningkatkan kualitas santri, kualitas Pesantren, dan kualitas pendidikan, agar anak-anak didik kita semakin cerdas,” jelasnya.

Menurutnya, kecerdasan ini yang sangat menentukan untuk pencapaian Indonesia emas tahun 2045.

“Sehingga dari itu, kualitas pendidikan perlu ditingkatkan, agar Indonesia emas bukan sekedar angan-angan, akan tetapi betul-betul akan kita capai,” bebernya. (Dod)

Pos terkait