Ahmad Sopian Noor Ungkap Akan Laksanakan Agenda Perbaikan Pendidikan dan Penanggulangan Kemiskinan

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian Noor

Samarinda – Perbaikan kualitas pendidikan dan penanggulangan kemiskinan menjadi perhatian DPRD Samarinda.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian Noor sebut bahwa dewan akan fokus pada kedua hal penting tersebut yang akan dicantumkan pada pembahasan Pansus Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang perubahan penyelenggaraan pendidikan Kota Samarinda.

Bacaan Lainnya
dishub ads

“Pemeriksaan terhadap peraturan ini penting untuk memastikan bahwa kebijakan pendidikan kota sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan,” jelasnya (24/4/2024).

Lebih lanjut, Komisi IV akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat dengan pihak terkait penanggulangan kemiskinan seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

“Fokus utama dari pertemuan ini adalah meminimalisir jumlah masyarakat yang mengalami kemiskinan ekstrim di Kota Samarinda,” imbuhnya.

Ia menyoroti pentingnya ada penanggulangan kemiskinan, sebab masyarakat perlu kehidupan layak dan pengurangan tingkat kemiskinan ekstim.

“Untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial tepat sasaran, kita akan berusaha untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Program-program bantuan sosial yang dilakukan pemerintah saat ini merupakan salah satu upaya untuk menyejahterahkan masyarakat, sehingga perlu diperhitungkan efektivitasnya.

“Dengan agenda ini, Komisi IV DPRD Kota Samarinda berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Samarinda, sehingga memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kota Samarinda)

Pos terkait