KPU Bontang Ajak Organisasi Perempuan Sukseskan Pilkada 2024

Bontang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang mengadakan kegiatan sosialisasi tatap muka bersama organisasi perempuan se-Kota Bontang di Ruang Rapat HKM Kantor KPU Bontang pada Senin, 22 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan berbagai organisasi perempuan, seperti Persit, Bhayangkari, PKK, Wanita Muslimat NU, Dharma Wanita, Aisyiyah, Iwaja, PWI, FJB, Fatayat NU, dan GOW. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Iffa Rosita, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya
dishub ads

Komisioner KPU Bontang, Rina Megawati, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Pilkada kepada pemilih perempuan di Kota Bontang. Ia berharap para perempuan bisa menjadi agen perubahan dalam menyampaikan informasi terkait Pilkada 2024.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam Pilkada serta memberikan pendidikan pemilih guna mengurangi kesalahan informasi dan ketimpangan gender di Kota Bontang. Perempuan harus menjadi agen perubahan dalam Pilkada, menyampaikan informasi yang akurat,” jelasnya.

Rina juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bontang untuk turut mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.

“Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak, saya mengajak seluruh masyarakat agar datang ke TPS di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Pos terkait