Kunjungan Ke KPI Aceh, Irwansyah Dorong Peluang Industri Penyiaran Digital Di Daerah

Kunjungan KPID Kaltim Ke KPID Aceh

Banda Aceh- Industri Televisi (Tv) digital bisa membuka peluang usaha bagi penyiaran terutama di daerah.

Hal itu disampaikan Ketua KPID Kaltim, Irwansyah usai berkunjung Ke Kantor KPI Aceh, Kamis, (30/3/23).

Bacaan Lainnya
dishub ads

Lebih lanjutnya, Ia menyebutkan bahwa perkembangan digital yang sangat cepat dan terbatasnya peluang usaha di bidang penyiaran menjadi perhatian khusus KPID Kaltim dan KPI Aceh saat pertemuan.

Dia juga menambahkan bahwa ada perubahan dari siaran analog menjadi siaran digital meski secara keseluruhan belum teraplikasi namun kedepan peluang bagi pengusaha daerah untuk mengembangkan industri televisi digital terbuka dengan lebar.

“Kami bersepakat akan melakukan koordinasi bersama ke Kementerian Kominfo terkait peluang usaha baru bagi Lembaga penyiaran digital televisi,”katanya

“karena di daerah banyak yang konsultasi dan ingin membuka peluang usaha penyiaran digital,” ungkap Irwansyah Ketua KPID Kaltim.

Setelah pertemuan dengan beberapa KPID, nantinya akan dilanjutkan ke Kementerian Kominfo.

“Oleh karena itu, kami akan koordinasi rencana semua provinsi akan bersurat dan bertemu Menteri untuk meminta mempercepat peluang usaha tersebut,”

Terakhir, Irwan berharap bahwa peluang usaha bagi penyiaran televisi dan radio, apalagi dengan Ibu Kota Negara yang berpindah ke Kaltim untuk memberikan berita-berita tentang perkembangan pembangunan Pusat Pemerintahan.

“permintaan kami untuk peluang usaha penyiaran ini bukan hanya untuk televisi akan tetapi radio juga, apalagi persiapan IKN yang akan dihadapi Kaltim ini sangat serius untuk penyebaran berita nasional maupun lokal,” tutupnya (ADV/Fahrisal)

Pos terkait