Rapat Evaluasi Subsidi Angkutan Udara, Optimalisasi Konektivitas Transportasi di Korwil Samarinda

Foto: Rapat Evaluasi Pelaksanaan Subsidi Angkutan Udara Perintis Korwil

Samarinda – UPBU Bandara APT Pranoto menyelenggarakan rapat evaluasi tentang pelaksanaan Subsidi Angkutan Udara Perintis Korwil Samarinda T.A. 2023 di Hotel Horison Samarinda.

Dalam acara yang dipimpin oleh perwakilan Kepala Kantor UPBU Bandara APT Pranoto, Pak Deni Armanto, juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Perkeretaapian Heru Santosa dari Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim serta perwakilan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII, diwakili oleh Inspektur Angkutan Udara Ibu Yeni.

Bacaan Lainnya
dishub ads

Rapat evaluasi ini menjadi forum bagi berbagai instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Balikpapan, Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau, dan beberapa UPBU Kelas I lainnya.

Hadir pula perwakilan dari penyedia layanan transportasi udara seperti PT. ASI Pudiastuti Aviation dan PT. Smart Cakrawala Aviation.

Fokus rapat ini adalah meninjau pelaksanaan subsidi angkutan udara perintis di wilayah Korwil Samarinda sepanjang tahun 2023. Efektivitas program, pelaksanaannya, serta dampaknya terhadap konektivitas dan akses transportasi di daerah menjadi sorotan utama dalam rapat tersebut.

Tujuan utama dari rapat evaluasi ini adalah memberikan gambaran holistik tentang pelaksanaan subsidi angkutan udara perintis. Meningkatkan kualitas layanan dan mengidentifikasi potensi perbaikan serta peningkatan kinerja menjadi hal yang diharapkan dapat mengoptimalkan layanan transportasi udara di Korwil Samarinda.

Rapat ini menjadi wadah bagi partisipan untuk berkolaborasi, berbagi gagasan, dan mengidentifikasi langkah-langkah perbaikan yang dapat dilakukan guna meningkatkan efektivitas dan kualitas layanan angkutan udara perintis di wilayah tersebut.

Evaluasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas program subsidi angkutan udara perintis di Korwil Samarinda, demi mendukung konektivitas dan akses transportasi yang lebih baik bagi masyarakat. (Adv/Dishub Kaltim)

Pos terkait