Rombongan SD YPPSB 1 Sangatta Lakukan Kunjungan Ke DPRD Kaltim

Foto, Rombongan SD Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara 1 Sangatta Saat Melakukan Kunjungan Ke DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda- Rombongan guru dan murid kelas 5 SD Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara 1 (YPPSB) Sangatta lakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis (16/11/2023) di Ruang Rapat Gedung E Lantai 1 Kantor DPRD Kaltim.

Rombongan diterima langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ali Hamdi didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Mardareta, Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Andrie Asdi, Analis Kebijakan Ahli Muda Azhari serta Pranata Humas Ahli Muda Vidi Gatot Setiadi.

Bacaan Lainnya
dishub ads

Kegiatan kunjungan dari siswa/i SD YPPSB 1 Sangatta dilakukan, terkait P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dalam Kurikulum Merdeka.

Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.

Ali Hamdi menjelaskan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Dewan serta alat-alat kelengkapan yang ada di DPRD Kaltim.

DPRD Kaltim sesuai dengan peraturan perundang-undangan menjalankan 3 (tiga) fungsi DPRD, yaitu Fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024 berjumlah 55 (lima puluh lima) orang merupakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu, Wilayah I Samarinda, Wilayah II Balikpapan, Wilayah III PPU dan Paser, Wilayah IV Kutai Kartanegara, Wilayah V Kutai Barat dan Mahulu dan Wilayah VI Bontang, Kutai Timur, Berau.

Kemudian, Ali Hamdi melakukan diskusi dan tanya jawab kepada siswa/i, mereka sangat antusias dan tak lupa Politisi PKS tersebut memberi hadiah kepada siswa-siswi yang berani menjawab pertanyaan.

Selanjutnya, di sesi terakhir diisi dengan mengajak anak-anak melihat lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim dimulai dengan Gedung D, Gedung C, Gedung A diakhiri dengan Gedung B yang sedang melangsungkan kegiatan Rapat Paripurna.

“Belajarlah dengan giat dan sungguh-sungguh jika ingin sukses” kata Ali Hamdi.

Selain itu, kata dia, manfaatkan waktu luang dengan membaca buku karena membaca dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan. (Adv/DPRD Kaltim)

Pos terkait