KPU Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Dalam Lomba Vlog Pilkada di Kota Bontang

Bontang- Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Rina mengajak masyarakat kota Bontang untuk berpartisipasi dalam lomba video blog (vlog) pilkada di kota Bontang.

Menurutnya, lomba vlog pilkada guna memberikan informasi kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan mengawal menyukseskan pilkada serentak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam lomba vlog ini,” katanya.

Lebih dijelaskan bahwa, lomba vlog ini merupakan sarana memberikan informasi tentang pentingnya hak suara dalam pilkada dan membangun demokrasi yang lebih partisipatif dan transparan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang tahun 2024,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan bahwa, masyarakat dapat mengunjungi laman resmi KPU Kota Bontang atau menghubungi narahubung melalui nomor yang telah disediakan.

“Dengan adanya lomba vlog ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pilkada 2024 dapat meningkat, serta tercipta suasana yang damai dan sejuk selama pelaksanaan kontestasi politik lima tahunan di tingkat daerah,” bebernya.

Diketahui, Lomba ini mengusung tema tema “Pilkada Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” dan subtema “Wujudkan Pilkada Damai dan Sejuk”.

Kemudian, semua vlog harus berdurasi antara 2 hingga 5 menit dan sesuai dengan ketentuan teknis yang ditetapkan, termasuk dalam hal format video dan kualitas gambar.

Selain itu, total hadiah yang disediakan adalah 5 juta rupiah yang akan dibagikan kepada lima pemenang terbaik.

Pos terkait