Dispora Awali Pelatihan Life Skill Dengan Menggelar Liga Pemuda Etam

Liga Pemuda Etam

Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim memulai rangkaian kegiatan dengan menggelar Liga Pemuda Etam (Sepak Bola dan Bola Voli) dan Festival Kuliner Pemuda dari tanggal 5 hingga 17 November 2023.

Rasman Rading, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda dari Dispora Kaltim, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal menuju Pelatihan Kecakapan Hidup atau Life Skill yang akan dilaksanakan di Kecamatan Long Mesangat Kabupaten Kutai Timur dan Kecamatan Busang.

Bacaan Lainnya
dishub ads

“Untuk tahap I tanggal 13 sd 17 November 2023 yang di ikuti perwakilan 12 Desa dari Kecamatan yaitu Muara Ancalong, Long Mesangat dan di ikuti sebanyak 100 orang sedangkan tahap ke II di laksanakan selama 5 hari sejak tanggal 19 sd 25 November 2023 di pusatkan di Kecamatan Busang,” ungkap Rasman (11/11/2023).

Liga Pemuda Etam dan Festival Kuliner Pemuda melibatkan 19 peserta Liga Sepak Bola dan 16 perwakilan Desa dari 5 Kecamatan, yaitu Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, Long Mesangat, dan Busang.

Rasman berharap bahwa melalui Liga Pemuda Etam ini, akan lahir atlet bola dan bola voli yang berprestasi serta pemuda wirausaha yang memiliki daya saing.

“Kita berharap akan lahir Pemuda Wirausaha yg memiliki daya saing dan lahir atlit bola dan bola boli dari desa yang berprestasi,” sambungnya.

Ia menyebut bahwa perpaduan kegiatan ini menjadi sebuah pilot project yang menarik perhatian, karena Liga Pemuda merupakan inisiatif dari tokoh pemuda setempat yang melibatkan Organisasi Karang Taruna secara bersamaan dengan pelaksanaan Pelatihan Kecakapan Hidup.

“Tentu ini perlu upaya kerjasama dengan Bumdes, Karang Taruna dan Pemerintah setempat,” tandasnya. (Adv)

Pos terkait