Firnadi Apresiasi Prestasi Bankaltimtara, Harap Peningkatan Layanan bagi Nasabah

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Firnadi Ikhsan

Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Firnadi Ikhsan memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Bankaltimtara dalam meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025, yang diumumkan.

Bank daerah ini kembali berhasil mempertahankan gelar The Best Region Bank in Service Excellence selama lima tahun berturut-turut (2020-2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bankaltimtara juga sukses meraih peringkat kedua dalam kategori The 2nd Best Region Bank in Excellence Website, yang menunjukkan kemajuan signifikan dalam layanan dan digitalisasi.

Firnadi menilai penghargaan tersebut menjadi bukti kuat dari manajemen yang konsisten dan komitmen Bankaltimtara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

ā€œIni adalah wujud nyata dari keunggulan pelayanan dan transformasi digital yang dilakukan oleh Bankaltimtara di antara bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia. Ini menunjukkan manajemen mereka berjalan dengan baik,ā€ ujarnya Rabu (25/6/2025).

Meski demikian, Firnadi mengingatkan agar penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol semata, tetapi juga harus diterjemahkan ke dalam peningkatan mutu layanan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia menekankan pentingnya memperbaiki kemudahan akses digital, kelancaran layanan ATM, serta penyederhanaan proses transaksi tabungan dan pinjaman.

ā€œSebagai bank daerah, Bankaltimtara perlu terus menguatkan kualitas layanan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital agar bisa bersaing dan memberikan manfaat optimal bagi nasabah,ā€ tegasnya.

Firnadi juga menyoroti pentingnya perbaikan berkelanjutan terhadap sistem digital dan fisik perbankan, seperti stabilitas jaringan, keandalan mesin ATM, serta keamanan transaksi online untuk meningkatkan rasa percaya nasabah.

ā€œSebagai nasabah, saya sudah merasakan kemudahan dalam sistem digital banking mereka. Namun, peningkatan terus-menerus harus dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat makin nyaman dan bangga menggunakan layanan bank daerah,ā€ tambahnya.

Lebih jauh, Firnadi menegaskan bahwa keberhasilan Bankaltimtara juga berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Ia berharap loyalitas masyarakat kepada bank daerah dapat meningkatkan pendapatan dan modal daerah yang sangat diperlukan untuk program pembangunan di Kalimantan Timur.

ā€œDengan dukungan penuh masyarakat terhadap bank daerah sendiri, potensi pendapatan bisa dimaksimalkan, yang pada akhirnya memperkuat modal pembangunan di Kaltim tutup Firnadi.(adv)

Pos terkait