Kunjungi Destinasi Bukit Selili Samarinda, Hetifah Harap Pengembangan Tata Kelola Wisata di Kaltim Lebih Baik

Hetifah Sjaifudian mengunjungi destinasi wisata di Kalimantan Timur yakni wisata Bukit Selili di Kecamatan Samarinda Ilir

Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hetifah Sjaifudian mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kalimantan Timur yakni wisata Bukit Selili di Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Provinsi Kaltim, Minggu (19/11/2023) lalu.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu menyebut pariwisata adalah salah satu sektor yang dapat diunggulkan serta potensial dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Bacaan Lainnya
dishub ads

Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah daerah dapat melakukan pengembangan tata kelola destinasi wisata yang lebih baik guna menjadikan sektor pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan dampak ekonomi yang positif.

“Kita tahu Kaltim memiliki kekayaan wisata alam yang melimpah termasuk wisatawan Bukit Selili di Samarinda ini. Kita berharap sektor ini potensial dan pemerintah dapat melakukan pengembangan tata kelola wisata yang lebih optimal,” ungkapnya.

Dirinya mencontohkan Bukit Selili merupakan salah satu tempat yang menawarkan pemandangan indah kota Samarinda dari ketinggian. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dari pusat Kota Samarinda.

Tempat itu dapat dikembangkan dari segi kegiatan, peningkatan fasilitas sarana dan prasarana hingga pengelolaan yang baik.

misal di sepanjang jalan menuju bukit, terdapat mural-mural yang menghiasi dinding-dinding rumah warga. Mural-mural ini menggambarkan budaya lokal, nuansa mahakam, pesut, flora fauna, dan lain-lain dapat ditingkatkan.

Kemudian segala bentuk fasilitas penunjang seperti tempat penginapan hingga wisata kuliner dapat diperbanyak guna meningkatkan minat pengunjung dan wisatawan.

“Jadi juga bisa diperbanyak lagi, nanti jadi foto-foto menikmati keindahan alamnya, menikmati kulinernya, dan juga teredukasi atas mural yang memiliki makna tersebut,” ujarnya.

“Kita harapkan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata ini,” tambahnya.(Adv/DISPAR Kaltim)

Pos terkait