Puji Setyowati Dukung Pengembangan Musisi dan Seniman Di Kaltim

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati

Samarinda- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati mengatakan pentingnya nilai seni sehingga perlu difasilitasi untuk melestarikan seni daerah maupun mengoptimalkan potensi seni modern.

Ketua fraksi Demokrat-Nasdem itu mengharapkan Musisi dan Seniman Kaltim dapat memiliki peluang yang sama dalam berkembang dan bersaing di tingkat nasional.

Dirinya ungkap akan melakukan pemeriksaan terkait penganggaran di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) telah memadai untuk mendukung pelatihan dan perlombaan di tingkat lebih tinggi.

“Biasanya juara 1 dan 2 di tingkat provinsi diutus ke kompetisi tingkat nasional. Tapi, Namun, detail anggaran dan aspek lainnya masih perlu diperinci lebih lanjut,” ungkapnya

Tegaskan pentingnya perkembangan seni di kaltim bahwa kesenian merupakan bagian dari upaya diversifikasi ekonomi, Puji sebut pertumbuhan yang pesat di bidang pariwisata serta perpindahan masyarakat dari jakarta ke kalimantan akan meningkat, maka kesenian daerah dapat menjadi daya tarik lebih.

Menurutnya bahkan seni yang luar biasa tidak dapat berkembang jika tidak difasilitasi dan bina. Pembinaan tidak hanya dalam teknis namun branding atau pemasaran yang mumpuni.

“Branding yang kuat diharapkan dapat menarik wisatawan dengan menunjukkan keindahan dan ragam seni yang dimiliki oleh Kalimantan Timur,” pungkasnya. (Adv/Kurniawan/DPRD Kaltim)

Pos terkait